Selamat Datang di Blog SDN 08 Tilamuta, semoga kehadiran kami memberikan manfaat bagi Anda sekalian terutama bagi para guru di sekolah dasar. Kami berharap Anda dapat memperoleh informasi terutama menyangkut pembelajaran, administrasi sekolah, kegiatan siswa dan lain-lain.

Dalam rangka mengawali jabatan sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Tilamuta yang baru, Ibu Rugaiyah Dai, S.Pd melaksanakan kunjungan kerja ke masing-masing gugus di Kecamatan Tilamuta yakni gugus I, II dan III. Kunjungan kerja perdana yang seyogyanya dilaksanakan di Gugus I ditunda karena suatu halangan, dan akhirnya kunjungan kerja dilaksanakan di Gugus II Kecamatan Tilamuta pada hari Selasa, 9 Nopember 2010. 


Dalam kunjungan kerja ini, Kepala Cabang Dinas didampingi oleh 3 orang pengawas TK/SD Kec. Tilamuta dan 1 orang penilik olah raga. Peserta yang hadir pada acara tersebut antara lain kepala-kepala sekolah segugus II beserta staf dewan guru masing-masing dari SDN 3 Tilamuta, SDN 8 Tilamuta, SDN 12 Tilamuta, SDN 14 Tilamuta, SDN 15 Tilamuta dan MI Nurul Hayat Tilamuta. Kegiatan ini bertempat di SDN 08 Tilamuta sebagai sekolah inti.


Kunjungan kerja ini dirangkaikan dengan silaturahmi antara kepala-kepala sekolah dan staf dewan guru yang ada di Gugus II Kecamatan Tilamuta. Kepala Cabang Dinas dan para pengawas TK/SD masing-masing memberikan sambutan yang pada intinya menghimbau agar senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan di antara para guru dan kepala sekolah sehingga apa yang menjadi harapan bersama akan berjalan lancar tanpa hambatan.




Di samping itu pula, Kepala Cabang Dinas Kecamatan Tilamuta meminta dukungan kepada para kepala sekolah dan staf dewan guru di Gugus II sehingga program-program yang nantinya akan diimplementasikan maupun melanjutkan program yang telah ada akan berjalan dengan lancar.
Ada  beberapa  hal yang ditekankan oleh Kepala Cabang Dinas dalam sambutannya antara lain :
  1. Adanya transparansi antara kepala sekolah dan staf dewan dalam pengelolaan keuangan dana BOS 
  2. Menjaga martabat sebagai guru di mata masyarakat dan terutama di mata siswa di lingkungan sekolah masing-masing, sehingga image dan wibawa seorang guru sebagai seorang pendidik akan tetap terjaga 
  3. Melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai guru dengan sebaik-baiknya
  4. Mengintegrasikan pendidikan budaya dan karakter bangsa dalam setiap mata pelajaran dan mengimpelementasikannya dalam pembelajaran.
Hal-hal inilah yang menjadi harapan kepala cabang dinas dalam kunjungan kerjanya disamping memberikan motivasi kepada para guru dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam bidang pendidikan.




  1. wah...mantap....update terus dong blog ini

     
  2. Iya pak hardi, so kurang dibuka ini blog, jadi kurang diupdate. Makasih atas kunjungannya.

     

Posting Komentar

Pengikut

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Raharjo Ismail XML Coded by : Raharjo Ismail